Mahasiswa KKN PPM UGM 2016 Galakkan Internet CAKAP, Masyarakat Desa Tileng Siap Berinternet Sehat

Administrator 24 Juli 2016 20:32:54 WIB

Bagi masyarakat Desa Tileng, internet bukanlah sesuatu hal yang baru. Penggunaan internet berkembang pesat terutama bagi pemuda Desa Tileng. Sejalan dengan hal tersebut, penggunaan internet yang berkembang pesat nampaknya memberikan perhatian khusus bagi orang tua akan pentingnya menggunakan internet yang baik dan benar.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Sosialisasi Internet Sehat Untuk Warga diadakan oleh tim KKN PPM UGM 2016 Klaster Sains-Tek. Klaster Sainstek ini terdiri dari berbagai Fakultas di UGM, diantaranya Fakultas Teknik, MIPA, Biologi dan Sekolah Vokasi. Tim KKN PPM UGM 2016 bekerjasama dengan Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Gunungkidul pada hari Rabu, 13 Juli 2016 oleh Hari Susanto, S.T., M.Eng. Acara terrsebut secara umum menjelaskan penggunaan internet secara cerdas, kreatif, dan produktif serta manfaat yang bisa diperoleh jika menggunakan internet secara baik dan benar.

 “ Acara sosialisasi internet sehat tersebut harapannya apat memberikan pengetahuan lebih lanjut bagi masyarakat terutama bagi orang tua. Dengan adanya pengetahuan internet sehat, orang tua dapat mengarahkan anak-anaknya untuk dapat menggunakan internet secara bijak dan dapat mengambil manfaat dari internet “ Tutur M.C. Lukito, selaku koordinator mahasiswa Klaster Saintek KKN PPM UGM Desa Tileng. (Faidz/UGM)

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar