PEDULI PETANI TILENG

04 Oktober 2024 16:14:22 WIB

Pemerintah Kalurahan Tileng berusaha peka terhadap situasi dan kondisi kaum petani, yang mana di masa tanam tahun 2023-2024, mengalami kegagalan selama dua kali, dan pada waktu panen pun juga sempat mengalami kegagalan panen, yakni tanaman padi.

Adanya hal tersebut Pemerintah Kalurahan Tileng Kapanewon Girisubo Kabupaten Gunungkidul, merealisasikan dana atau anggaran ketahanan pangan untuk dibelanjakan benih padi, yang langsung dibagikan kepada warga masyarakat lewat kelompok petani se Kalurahan Tileng untuk ditanam pada masa tanam tahun 2024-2025.

Dan pada hari jum'at tanggal 04 oktober 2024, bertempat di joglo sawah Kalurahan Tileng, dilaksanakan penyaluran benih padi kepada perwakilan pengurus kelompok tani dari enam belas padukuhan yang ada di Tileng.

Yang kemudian setelah sampainya di Padukuhan masing-masing, untuk segera diterimakan kepada seluruh anggota kelompok tani. Dengan harapan mudah2an bantuan benih padi ini, bisa bermanfaat dan menjadikan kegembiraan juga semangat bagi para kaum petani di Tileng.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar