GEBYAR GELORA KAMPUNG PANCASILA 2 & PEMBUKAAN KOPERASI WANITA 'SRIKANDI MITRA SEJAHTERA'KALURAHAN TI

02 Juni 2023 08:15:50 WIB

Kegiatan pada hari Rabu , 31 mei 2023, bertempat di Lapangan Condong Wilayah Padukuhan Tileng, Kalurahan Tileng, Kapanewon Girisubo, Merupakan Peringatan dimana setelah dicanangkannya Kampung Gelora Pancasila di Kalurahan Tileng Kapanewon Girisubo Kabupaten Gunungkidul, di tahun ke-dua. 

Acara yang diawali mulai dari jam 07.00 wib, yakni pembukaan koperasi wanita, oleh Bpk H. Sunaryanta, selaku Bupati Gunungkidul, dan juga di Hadiri oleh Ibu Endah Subekti Kuntariningsih, selaku Ketua Dewan Perwakalin Rakyat Daerah Kabupaten Gunungkidul, yang mana koperasi tersebut diberi nama, KOPERASI "SRIKANDI MITRA SEJAHTERA" Kalurahan Tileng, yang saat ini merupakan satu-satunya koperasi wanita yang ada di Daerah Gunungkidul.

Serangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan beberapa kegiatan seperti Senam Massal Waega Masyarakat, Gerakan Makan Ikan Bersama dan pentas seni budaya dari anak-anak TK/PAUD, SD/Sederajat, yang ada diKalurahan Tileng, dan juga Seni Tari Jatilan 'SONODIPO' dari Ngringin Tileng Girisubo, dan malam puncak kegiatan diadakan pula Pentas Ketoprak Mataram 'RENGGO BUDOYO' , yang mengambil judul, "Adeging Kalurahan Tileng". Yang kemudian acara ditutup dengan upacara api unggun oleh TNI Setempat.

Acara yang diakhiri tepat pada pukul 24.00 wib  tersebut juga menarik antusias warga masyarakat khususnya di Kalurahan Tileng, dan lingkungan setempat di Kapanewon Girisubo. Mereka / warga masyarakat merasa terhibur dengan adanya serangkaian acara dalam acara Gebyar Gelora Kampung Pancasila 2 ,di Kalurahan Tileng tahun 2023.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar