Pelepasan Puran Tugas Dukuh Nanas

13 Agustus 2022 07:01:12 WIB

Tepat pada tanggal 8 agustus 2022, Seorang Pemangku Wilayah di salah satu Padukuhan yang ada di Kalurahan Tileng Kapanewon Girisubo Kabupaten Gunungkidul, telah Purna Tugas. Beliau adalah salah satu orang yang disepuhkan dan juga menjadi panutan bagi Pamong Kalurahan Tileng. "Bapak JAMAL namanya, yang merupakan Dukuh di Padukuhan Nanas. Beliau Purna Tugas di Usia 60 enam puluh tahun, dan secara Resmi Surat Keputusan Lurah, memberhentikannya dengan hormat.

"Dan secara tertulis / pengadministrasian kami, Pak Jamal menjabat sebagai Dukuh Nanas selama 23 dua puluh tiga tahun, dan secara aturan dan regulasi, maka seorang pamong yang Purna Tugas akan mendapat Pengarem-arem dan juga Uang saku, juga secara kearifan lokal pamong kalurahan Tileng, sedikit memberikan kenang-kenangan / tali asih", ungkap Pak Edy Saraya SPd, selaku carik Tileng.

'Maka kami adakan Pelepasan & Perpisahan pada hari jumat 11 agustus 2021 yang bertempat di Joglo Wediombo, agar kami bisa mengenang semua pengabdiaan , jasa dan hasil karya baik pemberdayaan, pembangunan, sosial, ekonomi, dan kerukunan gotong royong, yang Beliau sembahkan di Kalurahan Tileng ini', Tutur Lurah Tileng Bpk Suwardi SPd pada sambutannya.

Pada kesempatan yang mengharukan itu, juga dihaturkan oleh Bpk Sutek, selaku wakil dari Teman-teman Dukuh, yang mana telah menjadi teman sepenanggulangan dan sepenasib yakni, Paguyupan Dukuh JANALOKA seKalurahan Tileng sebanyak 15 Dukuh lainnya yakni ikut memberikan Tali Asih sekedarnya, agar menjadikan sebuah pengingat, yang mana kita pernah berada dalam satu kesatuan dan jabatan yang sama, yaitu Dukuh di Kalurahan Tileng.

Acara pelepasan Dukuh Nanas tersebut dihadiri oleh seluruh Pamong Kalurahan Tileng dan Stafnya, juga beberapa tamu undangan diantaranya perwakilan lembaga-lembaga kalurahan, seperti BamusKal, LPMK, PKK, Kader Kesehatan dan yang lainnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar