Sosialisasi Pembentukan Posyandu Remaja

23 Juli 2022 10:26:40 WIB

Dalam rangka meningkatkan kesehatan remaja dan penurunan stunting di Kalurahan Tileng, Kapanewon Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, maka diadakannya Sosialisasi Pembentukan Posyandu Remaja, pada hari Sabtu 23 Juli 2022.

Acara dan kegiatan yang di Fasilitasi oleh UPT Puskesmas Girisubo ini, diawali dengan Sosialisasi Awal dengan Xemple Pembentukan Kader Posyandu Remaja, di ambil di Padukuhan Ploso, seperti yang disampaikan oleh Bu Sunarti Selaku pembina wilayah Kesehatan di Kalurahan Tileng.

Adapun kegiatan positif ini, selaku Nara Sumber yakni petugas dari Puskesmas diantaranya Bpk Ridawan, Ibu Sunarti dan Ibu Narti, dan peserta yang hadir, dalam acara tersebut yaitu perwakilan kader posyandu dari tiap Padukuhan dan Perwakilan Remaja , dengan jumlah peserta 40. Juga dihadiri dan dimantapkan langsung oleh koordinator kader posyandu kesehatan sekalurahan Tileng, yakni ibu Sumarni.

Selain Penyampaian Teori, acara ini dilakukan dengan langsung praktek, terkait pelatihan dan fungsi kader remaja kedepan.nya, yaitu dengan pelatihan cek Tekanan darah, Ukur Tinggi Badan dan berat badan, juga tata cara pengadministrasiannya.

Harapan kedepan, segera terbentuk Kader Posyandu Remaja di tiap-tiap padukuhan se kaluraha Tileng, dan tentunya, setelah terbentuk agar difungsikan dengan baik dan benar, demi dan sebagai pelayanan kesehatan remaja dan tertibnya administrasi Posyandu Remaja.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar