FGD / Monev BKK Desa Maritim

21 Juli 2022 11:14:57 WIB

Kamis 21 Juli 2022, dilakukan Monitoring dan Evaluasi BKK Maritim Tahun Anggaran 2022, oleh DKP dan PANIRADYO Daerah Istimewa Yogyakarta, dan juga Bpk Dr. Amir Husni selaku Dosen Pembimbing Olahan Ikan dari UGM, yang mana Desa Tileng dijadikan dan masuk kategori Desa Maritim, dengan salah satu tujuannya yakni untuk  penguatan Desa Pesisir dalam pemberdayaan masyarakat, pengangkatan SDM dalam memanfaatkan SDA Laut.

Salah satu program Dana Maritim yang ada di Tileng, salah satunya Pembangunan Gedung Sekolah Alam Pesisir, yakni digunakan untuk pelatihan kegiatan perikanan tangkap dan pengolahan hasil tangkap ikan lautnya. Harapan kedepan, benar-benar menghasilkan SDM baru yang berpotensi, yang lebih spesifiknya yaitu memberdayakan warga masyarakat Kalurahan Tileng dan sekitarnya.

Seperti halnya yang di harapkan oleh Pemerintah Daerah , Khususnya bagian Keistimewaan, bahwa sanya tujuan Dana Is ini adalah untuk mengembangkan Potensi-potensi, seperti wisata dan yang lainnya, kemudina juga untuk pemberdayaan masyarakat.

Monitoring dan Evaluasi Dana BKK Desa Maritim yang ada di Kalurahan Tileng, dilakukan langsung dengan turun kelapangan, yakni melihat langsung karya nyata progres pembangunan fisiknya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar