One Day Service di Kalurahan Tileng

16 Desember 2021 12:50:20 WIB

Kamis, 16 Desember 2021, Bertempat Balai Sementara Kalurahan Tileng, Kapanewon Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, diadakan Penerbitan Kartu Identitas Anak ( KIA ) secara masal/kolektif, kepada semua anak yang belum memiliki KIA dan anak yang sudah memiliki KIA tapi perlu diganti/perubahan yang dulu belum ada fotonya (<5tahun), dan sekarang sudah >5tahun +1hari & <17 -1hari.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Pemerintah Kalurahan ini, mendasar dari surat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Gunungkidul, dalam program 'Mendekatkan dan meningkatkan pelayanan kepada warga masyarakat'. Yang dinamakan ONE DAY SERVICE pelayanan penerbitan KIA.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses. Dan pastinya tetap mematuhi prokes yang ditetapkan pemerintah. Antusias warga untuk program juga sangat baik,, terdaftar ada 150 anak yang mengajukan penerbitan KIA, baik Cetak Baru maupun Perpanjangan dan Penggantian.

Dan sesuai data yang ada di Kalurahan Tileng, yang bersumber dari Dukuh se Kalurahan Tileng, untuk sampai saat ini kepemilikan KIA sudah lebih 90%. Untuk harapan kedepan, agar semua warga masyarakat bisa lebih taat dan tertib dalam ber'administrasi kependudukan, Tutur Bpk Suwardi SPd, selaku Lurah Kalurahan Tileng.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar