Kreatifitas 'Produk Berbahan Baku Lokal'

26 Juni 2021 12:03:59 WIB

tileng-girisubo.desa.id --- Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga dan membuktikan bahwa ibu rumah tangga sudah saatnya ikut & menjadi garda depan dalam menopang kebutuhan / kelangsungan hidup, maka dengan seiring / berjalannya waktu, PKK Kalurahan Tileng, Kapanewon Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, memulai serta mengajak warga masyarakat khususnya ibu-ibu rumah tangga, agar kita tidak terlelap dizona nyaman dengan istilah 'konco wingking' .

Maka dengan ini PKK Tileng, mengadakan kegiatan dengan mengeluarkan kreatifitas olahan makanan dengan produk lokal yang berbahan baku kacang tanah. Seperti yang disajikan bersama pada hari sabtu, 26 juni 2021. Kegiatan tersebut mengambil Tema, "Camilan Berbahan Baku Lokal / Kacang Tanah".

Adapun Kegiatan itu, dikaji dari 4 jenis yaitu :

  1. Kreatifitas
  2. Kemasan
  3. Rasa
  4. Tampilan masakan

Dan juga mempunyai tujuan EP4 (Eksplorasi, Potensi, Pemberdayaan, pembinaan, Pengembangan) yang bisa dijabarkan dengan hal positif dan membangunan, Yang untuk kedepan produk makanan bahan baku lokal Tileng ini, akan menjadi unggulan dan ciri kas Kalurahan Tileng. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar