MUSKAL REMBUG STUNTING '2021

16 Juni 2021 12:32:15 WIB

tileng-girisubo.desa.id --- Musyawarah Kalurahan 'REMBUG STUNTING' tahun 2021, oleh Kalurahan Tileng dilaksanakan pada hari (Rabu 16 Juni 2021). Kegiatan ini mendapatkan Respon yang luar biasa. Terbukti dengan hadirnya beberapa orang penting dari Lintas Sektoral yang ada diKapanewon Girisubo, yang akan turut mensukseskan Program Penanganan & Pencegahan STUNTING. Adapun 4 Sektoral itu diantaranya:

  1. Bpk Mashudi, S.Pd MP.Si (Korwil Bidik)
  2. Ibu Narti (UPT Puskesmas)
  3. Bpk Bambang (PLKB Girisubo)
  4. Bpk Yatno (Jawatan Projo Kapanewon)

Kemudian Musyawarah mendapatkan dan membuah hasil REMBUG STUNTING, yang di rinci menjadi 5 lima paket layanan, beserta usulan program masing-masing:

  1. Paket Kesehatan Ibu & Anak (KIA)
  2. Konseling Gizi Terpadu
  3. Sanitasi dan Air Bersih
  4. Jaminan Sosial
  5. Layanan Paud

Program yang sudah diusulkan, tentunya dengan harapan, agar semua bisa terlaksana/terealisasi. Pastinya dengan dukungan dari semua pihak dan elemen / unsur yang ada, Termasuk dengan memberdayakan/merangkul Kader-kader yang ada di Kalurahan (Kader Kesehatan/ Kader Yandu, Pik-R dan yang lainnya). Agar bisa menyatu, bersatu dan benar-benar maju, maka yang perlu digali dengan serius yaiut segi : Komunikasi, Informasi, Edukasi, Fasilitas dan penguatan / pelatihan.

Yang selanjutnya program/usulan dari 5 lima paket layanan tersebut, akan di bawa ke tingkat Kalurahan, yang mestinya dengan skala prioritas, dan nantinya akan dibawa dan akan menjadi panduan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Kalurahan Tileng untuk tahun kedepannya. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar