Pelatihan Olahan Ikan Laut

15 Juni 2021 19:25:28 WIB

tileng-girisubo.desa.id --- Pelatihan Olahan Ikan Laut yang diselenggarkan oleh Pemerintah Kalurahan Tileng Kapanewon Girisubo Kabupaten Gunungkidul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, dilaksanakan pada hari (Selasa 15 Juni 2021), bertempat di Gedung Sekolah Alam Pesisir, yang terletak di Padukuhan Nanas.

Kegiatan yang dinamai 'PELATIHAN PENDAMPINGAN KELOMPOK USAHA EKONOMI PRODUKTIF IKAN LAUT' Dengan Sumber Dana, Dana Keistimewaan DIY tahun 2021 tersebut di dampingi langsung dari Dinas Kelautan Kabupaten Gunungkidul, dan juga di hadiri oleh ibu Pardilah dari Kelompok Olahan Ikan Laut 'MINA ASIH' Saptosari, yang juga sabagai/selaku Nara Sumber, dalam pelatihan olahan ikan laut, yang kali ini mengambil jenis masakan 'krispy ikan lemadhang' .

Dalam acara pelatihan itu juga dihadiri oleh Panewu Girisubo, yang diwakilkan oleh Bpk Arif Yahya selaku Panewu Anom Kapanewon Girisubo. Adapun peserta berasal dari 5 lima kelompok Olahan ikan Laut yang ada di Kalurahan Tileng diantaranya :

  1. Intuna food 'Banagung'
  2. Babaki food 'Ngrombo'
  3. Tifani 'Mandesan'
  4. Mina Nggayuh Mulya 'Teken'
  5. Mina Jaya 'Nanas'

Kelompok Olahan Ikan Laut yang ditunjuk oleh Pemerintah Kalurahan Tileng tersebut, mendapatkan uang permodalan usaha @ Rp. 5.000.000,00 dan juga mendapatkan fasilitas berupa perlengkapan alat memasak seperti : 

  1. Kompor Gas berikut Tabungnya
  2. Panci/Soblok
  3. Mesin Blender
  4. Wajan penggorengan
  5. Pisau, Parut

Harapan besar dari Bpk Suwardi, S.Pd selaku Lurah Tileng, nanti setelah selesainya Pelatihan ini, semua kelompok bisa benar-benar menyajikan produk-produk yang berbahan baku ikan laut, terkhusus untuk warga se Kalurahan Tileng, lebih-lebih masyarakat se Girisubo ataupun tingkat Daerah Kabupaten Gunungkidul maupun juga taraf nasional.

Yang jelas kami selaku Pemerintah Kalurahan Tileng, akan terus memantau kelompok Olahan Ikan Laut ini, kami akan selalu mendukung & mensuport hingga sukses. Dan pastinya demi kesejahteraan rakyat Tileng yang tercinta ini. Kami akan mencoba melakukan Gerakan Wajib makan ikan dan selalu memakai/menggunakan produk dari kelompok kita sendiri. Kami akan menjadikan rakyat bangga, dengan bersemboyan "Dari Tileng untuk Tileng". 

Acara pelatihan berjalan dengan lancar dan sukses, hasil kerja keras dan di iringi doa juga semangat bersama dengan Visi 'Tileng Maju Bareng', semoga kedepan bisa benar-benar lebih maju dan bermanfaat bagi seluruh elemen warga masyarakat se Kalurahan Tileng khususnya, juga se Kapanewon Gisirubo ataupun tingkat Kabupaten Gunungkidul pada umumnya. Pungkas Lurah Tileng.

~mur~

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar