Paparan Program RTLH 2021, Alokasi APBD Kab Gunungkidul

02 Juni 2021 09:58:20 WIB

tileng-girisubo.desa.id --- Sosialisasi lanjutan Program RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) Tahun 2021, sumber dana / alokasi APBD Kab Gunungkidul, dilakukan oleh Bpk Tugino Selaku pendamping program, yang bertempat di Balai Kalurahan Tileng, Rabu 2 mei 2021

Program pemerintah Kabupaten Gunungkidul tersebut, mempunyai misi untuk dan demi peningkatan kwalitas rumah layak huni, juga sebagai sarana edukasi, sarana pembinaan, tempat berlindung dan sentral keluarga bagi by name yang lolos terverifikasi.

Adapun by name yang lolos di Kalurahan Tileng ada 15 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dan sudah terverifikasi sesuai dengan aspek dan ketentuan yang berlaku. Dan pastinya untuk tambahan swadaya mandirinya, agar rumah bisa jadi / terpenuhi 3 aspek yang dikehendaki penyelenggara program (Lantai disemen, dinding tembok dan jendela/fentilasi cukup, juga atap genteng).

Jumlah dana stimulan @ KPM Rp. 17.500.000 yang 15.000.000 belanja matrial dan 2.500.000 upah tenaga. Adapun Dana Bansos ini, diterimakan utuh tanpa potongan, dan lewat rekening masing-masing by name/KPM.

Tahapan, progres dan target juga konsekuensinya yaitu rumah harus jadi, dengan minimal standar rumah sehat dan layak huni, juga sesuai dengan yang ditetapkan Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul melalui program RTLH Tahun 2021.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar