Vaksinasi Lansia Tahap l Kalurahan Tileng

27 Mei 2021 15:46:39 WIB

tileng-girisubo.desa.id --- Vaksinasi C-19 Lansia Tahap l Kalurahan Tileng Kapanewon Girisubo Kabupaten Gunungkidul, terbagi menjadi 3 Gelombang / 3 hari, mulai dari hari senin - kamis 27 mei 2021.

Adapun jumlah / Data Lansia yang mendapat jatah untuk vaksin -+853 jiwa, yang terdiri dari 16 Padukuhan yang ada di Kalurahan Tileng.

Harapan para lansia setelah mereka mendapatkan vaksin,kekebalan tubuh semakin kuat, dan diberi kesehatan juga umur panjang. Dan penuh dengan do'a agar virus covid 19 segera musnah dari muka bumi, lalu semua warga masyarakat atau rakyat NKRI bisa hidup aman, nyaman dan sejahtera.

Adapun lansia yang belum bisa divaksin di Tahap 1 ini, karena hasil pemeriksaan ada yang hipertensi dan gejala lainnya, maka akan dijadwalkan kembali oleh pihak UPT Puskesmas Girisubo. Semua mendasar pada Instruksi Presiden Republik Indonesia, bahwa bagi warga yang sudah terdaftar menjadi sasaran Vaksinasi, maka wajib melaksanakannya. Dan juga ada konsekuensi / sanksi administratif jika terbukti tidak ada alasan yang mendasar / mempunyai riwayat penyakit kronis, sesuai hasil pemeriksaan Dokter atau petugas Vaksin setempat.

Juga dihimbaukan kepada lansia yang sudah terdata, namun belum bisa mengikuti vaksinasi, nanti akan dijadwalkan di gelombang berikutnya yang akan diberitahukan melalui Kader Kesehatan. ungkap Bpk Mesran, selaku Kamituwo' di Kalurahan Tileng, saat mendampingi para lansia melakukan Vaksin C-19 , di Puskesmas Girisubo.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar