LOMBA PIDATO BAHASA JAWA

18 April 2021 15:42:54 WIB

tileng-girisubo.desa.id --- Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Karang Taruna "AKATSUKI" kalurahan Tileng,Girisubo mengadakan kegiatan lomba pidato bahasa jawa (Sesorah) yang diikuti oleh satu orang putri yang masing-masing merupakan perwakilan dari Padukuhan yang ada di Kalurahan Tileng, Minggu,18 April 2021. Adapun kegiatan dalam menyongsong Hari Kartini tersebut di fasilitasi oleh Kalurahan Tileng dan di panitiai oleh pengurus harian Karang Taruna 'AKATSUKI' beserta anggotanya.

Seperti yang di sampaikan oleh mas Acun selaku Ketua Karang Taruna Kalurahan Tileng 'bahwa  Tema lomba sesorah ini adalah tentang "Peranan Wanita dalam Menghadapi Pandemi Covid-19". Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat emansipasi khususnya kaum wanita, yang mana kaum wanita juga sebagai bagian dari generasi bangsa untuk mengambil peran dan bagian dalam mengembangkan dan memajukan bangsa dan negara.

Adapun sambutan dalam pembukaan lomba, oleh Bpk Suwardi SPd selaku Lurah Tileng,  "bahwa kegiatan positif ini, tentu saja akan banyak manfaatnya. selain melatih mental kepada anak-anak muda khususnya kaum wanita, nantinya juga akan ,menumbuhkan SDM baru yang ada di Tileng, dan akan bersatu padu menjadikan Tileng menjadi maju dan penuh dengan perubahan yang lebih baik, hingga kedepan pastinya anak-anak muda ini akan menjadi penerus generasi bangsa khususnya di Kalurahan Tileng, umumnya di Kapanewon Girisubo, Gunungkidul.

Kegiatan lomba yang diadakan di balai Kalurahan Tileng ini dihadiri segenap Pamong Kalurahan Tileng. Adapun Tim Juri berjumlah tiga personil, yang diambil dari dua dukuh dan Bpk Lurah sendiripun ikut berperan sebagai Juri penilai lomba 'sesorah'. Acara berlangsung dengan sangat baik dan lancar hal ini terlihat dari antusias peserta lomba yang mebacakan naskah pidato dengan sangat baik.

Untuk Selanjutnya, pengumuman hasil lomba akan diadakan pada hari rabu tanggal 21 April 2021 mendatang, tepat pada peringatan Hari KARTINI. Yang bertempat di Kalurahan Tileng ini pula. Untuk nantinya kita akan memberikan Piala kepada tiga kandidat terbaik, juga piagam penghargaan bagi semua perserta lomba, sebagai simbol dan apresiasi kami untuk kesemangatan mereka. pungkas salah satu panitia lomba 'Sesorah' tersebut.

~mur~

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar