SOSIALISASI PENYELENGGARAAN KEPARIWISATAAN OLEH DPRD KAB. GUNUNGKIDUL di Kalurahan Tileng

06 April 2021 19:50:49 WIB

tileng-girisubo.desa.id --- Sosialisasi Perda kab Gunungkidul no.5 Tahun 2013 oleh DPRD KAB. GUNUNGKIDUL tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan, bertempat di Gedung / Bangunan Sekolah Alam Pesisir tepatnya di Padukuah Nanas, Kalurahan Tileng, Kapanewon Girisubo. selasa 6 april 2021

Adapun Tim yang hadir di acara itu adalah OPD Parisiwisata Gunungkidul yang diwakili oleh Bpk Aris dan Bpk Supartono beserta jajarannya. Serta dari KOMISI A DPRD KAB. GUNUNGKIDUL Bpk Arif wibowo dan Bpk Heri purwanto. Adapun peserta rapat dan sosialisasi adalah dari Pamong Kalurahan dan Lembaga Kalurahan beserta beberapa tokoh warga masyarakat.

Kegiatan itu Bertempat di Gedung Sekolah Alam Pesisir yang kegiatan perdana & pertama kali diadakan disana, yang mana bangunan itu murni karya warga Tileng, yang mewujudkan sekolah alam pesisir secara gotong royong dengan swadaya murni masyarakat.

Tileng punya potensi pariwisata, dengan bukti bahwa hari ini diadakan sosialisasi, dengan urutan ke 12 dari 60 kalurahan di 18 kapewon. yang nantinya akan Bersinergi denagn visi misi Lurah Tileng, dalam mensejahterakan warga masyarakat semuanya.

Kita harus punya tekat, yang harus direncanakan. Dengan semboyan "Mimpi hari ini , adalah kenyataan dimasa depan". Ungkap Bpk dari Komisi A DPRD Kab.Gunungkidul.

Juga disampaikan oleh Pak Supartono , bahwa sebuah Desa wisata perlu -->Terintregasi dengan beberapa subjek diantaranya Wisata Budaya / wisata buatan yg dihadirkan di komplek wisata tersebut dan wisata alam juga wisata akomodasi yang harus bersinerga bersama. Dengan harapan agar menjadi daya tarik dan menarik pengunjung. Nantinya Tidak hanya datang terus pergi, harapannya datang menginap dihomstay yang ada, kemudian adanya kuliner kas desa tersebut, dan atraksi-atraksi seni budaya yang ada, juga kegiatan-kegiatan dari Karang Taruna yang ada, lebih-lebih ada semacam cendera mata dari UMKM.

Bergerak menyambut wisatawan. Agar bisa menjadi dan disebut sebagai Desa wisata sesungguhnya. Yang ditambah dengan teknologi android untuk media promosi nantinya. Pungkas narasumber di kegiatan tersebut.

~mur~

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar