PEMBUKAAN JALAN SETAPAK BULAK CREKAH-NGROPOH

01 April 2021 16:00:31 WIB

tileng-girisubo.desa.id --- Kegiatan Pemberdayaan Swadaya Mandiri Murni kembali digelontorkan oleh warga pemilik tanah tegal dibulak Crekah-Ngropoh di Wilayah Padukuhan Ploso Kalurahan Tileng Kapanewon Girisubo Kabupaten Gunungkidul. Pembukaan / pengerasan jalan setapak di bulak crekah yang di Ketuai oleh SUTARDI, mempunyai anggota berjumlah 25 orang. Yang mana program pembangunan dan kegiatan tersebut baik tenaga maupun materi secara murni dari swadaya para pemilik lahan sekitaran bulak crekah-ngropoh. Kerja bakti pertama diawali padi hari kamis pahing 01 april 2021.

Berawal dari keinginan warga pemilik tanah tegal di sekitaran crekah, hingga diadakannya forum rapat beberapa waktu yang lalu, kemudian terjadilah kesepakatan bersama untuk membuat / memperkeras jalan setapak yang sudah ada. kemudian dibuat panitia/pengurus, agar program ini matang dan sukses, baik dari target waktu & pengerjaan yang sudah dikaji, dengan harapan mereka adalah untuk dan demi kesejahteraan bersama.

Dengan mengikuti era dan jaman moderen, kami para petani/peternak juga membutuhkan akses yang bagus untuk kita pergi ke ladang, karena memang bertani dan berternak kami akui menjadi tongggak untuk memenuhi kehidupan & kebutuhan hidup keluarga, maka kami secara sepekat, untuk segera membuka jalan setapak ini, dan kedepan juga akan kita permanen / cor blok walaupun secara bertahap, disepanjang -+ 700 meter. ungkap SUTARDI selaku ketua panitia.  

Adapun anggaran yang akan kita gunakan, mestinya dari swadaya murni dengan cara mengadakan iuran bagi selurah anggota kami dan juga bantuan baik doa dan materiel dari para-para pendonatur yang  mulia. yang nantinya terkumpul dan di pegang oleh bendahara kami saudara Puji wahono. pungkas SUTARDI  

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar