Pengetan Ambal Warsa Kalurahan Tileng 100 Tahun

31 Maret 2021 01:01:48 WIB

tileng-girisubo.desa.id --- Tepat dan Genap 100 Tahun Hari Kelahiran Kalurahan Tileng Kapanewon Girisubo Kabupaten Gunungkidul, pada hari rabu 31 maret 2021. Acara Tirakatan yang dilaksankan pada Malam Hari Lahirnya Tileng itu, di bikin simpel namun dengan harapan besar agar bermakna dan menoreh angan-angan semoga, 'Hari esuk lebih baik dari sekarang/kemarin'

Tema yang diambil adalah " PENGETAN AMBAL WARSA KALURAHAN TILENG KAPING 100 ". (21 MARET 1921 - 31 MARET 2021) . 'GREGET NYAWIJI TILENG MAJU BARENG'. Dan juga disertai dengan ' Dhonga Sesarengan Murwakani Pembangunan Kantor dan Balai Kalurahan Tileng.

Tema tersebut dengan maksut, bahwa malam tirakatan ini, selain untuk memperingati hari lahir Tileng yang sudah masuk 1 abad, namun juga adanya berdoa bersama untuk dan akan dibangunnya kantor / balai Kalurahan Tileng ditahun 2021 ini, agar nantinya senantiasa diberi kemudahan juga kelancaran dalam segala hal.

Peringatan dalam rangka hari ulang tahun Kalurahan Tileng kali ini nampaknya dikemas dengan suasana dan di tempat terbuka, dan juga sangat sederhana. Karena dengan tetap melaksakannya anjuran pemerintah dalam Protokol Kesehatan di masa pandemi covid ini.

Adapun peserta yang hadir di kegiatan Tirakatan pada malam ulang tahun kalurahan Tileng tersebut, yaitu Bpk Lurah beserta Pamongnya, dan juga Ketua/anggota BPKAL, LPMK, Karang Taruna Kalurahan, Perwakilan Ketua RT/RW, dan beberapa tokoh masyarakat, dan juga Tamu undangan dari Kapanewon Girisubo. Dan suksesnya acara Tirakatan Ulang tahun Kalurahan Tileng itu atas partisipasi dari Sub Karang Taruna Padukuhan Banagung, yang telah bekerja keras dalam menyiapkan tempat & perlengkapan lainnya.

Rangkaian acara demi acara terlaksana dengan lancar, termasuk juga season Refleksi yang di pandu oleh Kasi Ulu-ulu Bpk Jaeni SPd, yang mana kita di ingatkan akan jasa dan juga hasil kerja para pemimpin terdahulu, yang itu akan menjadi tonggak dasar, untuk kita melangkah membangun kedepannya agar lebih baik lagi. 

Rangakaian acara yang di akhiri dengan potong tumpeng & nasi kuning tersebut, di lakukan oleh Lurah Tileng dan diserahkan kepada Ketua Karang Taruna Kalurahan, sebut saja mas Acun. Dengan harapan, bersama para pemuda dengan jiwa mudanya, yang kreatif, inovatif, dan semangat juangnya, hingga nanti benar-benar bisa bersinergi untuk membangunan dan maju bareng bersama-sama dengan rakyat tentunya.

Acara pada malam hari ini, tentunya selain kita Tirakatan untuk memperingati Seratus Tahun Tileng, pastinya hari ini akan menjadi sejarah, dimana pada hari rabu tanggal 31 maret 2021, akan menjadi awal mula akan dibangunnya kantor dan balai Kalurahan Tileng Kapanewon Girisubo. Yang pasti kita harus bahu membahu untuk bekerja sama, dengan tetqp menjujung dan saling menghargai juga melengkapi satu dengan yang lainnya. tutur Bpk Suwardi SPd selaku Lurah Tileng tersebut.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar