PEMBANGUNAN BALAI PADUKUHAN SENTUL TILENG GIRISUBO

22 Maret 2021 10:22:17 WIB

tileng-girisubo.desa.id --- Pembangunan Balai Padukuhan Sentul Kalurahan Tileng Kapanewon Girisubo Kabupaten Gunungkidul, memulai proses pembangunan awal dengan peletakan batu pertama pada hari rabu 10 maret 2021, yang di pimpin langsung oleh Bpk Sutikno selaku Dukuh Sentul.


kegiatan pembangunan yang di danani dari swadaya murni masyarakat tersebut, murni dari tabungan warga (KKLKMD) sebanyak Rp. 29.000.000,-  , dari SUB PKK Padukuhan Rp. 5.000.000,- dan juga di dukung dari 2 kelompok RT @masingt-asing Rp. 2.500.000,- , dengan total biaya diperkirakan -+ Rp. 40.000.000,- . Dan juga selain swadaya biaya, pastinya pengerjaannya dilakukan dengan swadaya tenaga Masyarakat dengan cara gotong royong oleh seluruh warga Padukuhan Sentul. Pembangunan Balai Padukuhan Sentul ditujukan dengan harapan, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terkait berbagai pelayanan dan penyampaian informasi dan ruang rapat warga.

Balai Padukuhahan berdiri di sebidang tanah milik masyarakat / perorangan , yang sudah resmi dibeli oleh warga, dengan uang swadaya masyarakat juga, yg terletak di rt01/rw06 Padukuhan Sentul. uang warga tersebut diambil dengan menggunakan dana tabungan masyarakat sendiri yang memang sudah di rencanakan dengan pengumpulan dana batas maksimal akhir tahun 2022, hingga terselesaikannya pembangunan sesuai dengan target yang sudah ditentukan.

Semangat dan kerja keras warga Padukuhan Sentul untuk pembangunan Balai Padukuhan itu, juga bersinergi dengan apa yang menjadi program besar Pemrintah Kalurahan Tileng dan VISI Bpk Lurah yatitu "TILENG MAJU BARENG" 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar