Pelantikan Karang Taruna Kalurahan Tileng Periode 2021-2026

10 Maret 2021 17:45:50 WIB

tileng-girisubo.desa.id --- Dengan tetap mematuhi Prokes, Pengurus Karang Taruna Kalurahan Tileng Kapanewon Girisubo Kabupaten Gunungkidul masa jabatan 2021-2026 dikukuhkan di Balai Kalurahan,  pada hari rabu 10 maret 2026.

Pengukuhan secara langsung oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Gunungkidul Bpk Agus mantara, yang kedatangannya di dampingi oleh Bpk Muhari selaku pengurus bendahara umum. Dalam kesempatannya Bpk Agus mantara memberikan sambutan dan pesan singkat,  diantaranya 3 tugas pokok Karang Taruna kalurahan kedepan :

  1. Merintis potensi muda dibidang olahraga dan seni budaya, agar terjaring SDM baru yang inovatif
  2. Mengedapankan program ekonomi produktif, agar karang taruna bisa mensejahterkan diri sendiri dan lingkungan, dengan berprinsip terbebas dari miskin
  3. Adanya konsolidasi antar pengurus secara bebas & terbuka dengan keunikan-keunikan tertentu agar menumbuhkan ide/ program baru yang handal dalam memajukan karang taruna

Disampaikan juga oleh Bpk Suwardi SPd yang selaku Lurah Tileng, bahwa harapan kedepannya, setelah dilantik/dikukuhkannya pengurus karang taruna Kalurahan yang baru ini, semua unsur pemuda/pemudi bisa mengikuti era sekarang yakni sebagai kaum milenial yang bisa berinovatif untuk membawa kesejahteraan masyarakat baik pembangunan & pemberdayaannya, dengan selalu bersinergi bersama masyarakat dan pamong kalurahan.

Harapan Lurah Tileng tersebut di iyakan oleh ketua terlantik 'Nasrul Haq Bin Husain' dengan sebutan namanya mas acun. Bahwa Karang taruna dibawah kepemimpinannya tidak akan punya program baru, karena kami sudah sangat mendukung apa yang diprogramkan Bpk lurah dan juga pamongnya, kami akan berjalan, membantu dan selalu mengawal untuk mendapatkan dan mencapai finish, karena demi dan untuk kesejahteraan warga masyarakat se Kalurahan Tileng.

Selain dari Karang Taruna Kabupaten, hari pelantikan pengurus Karang Taruna Tileng itu juga dihadiri dari Komunitas Gema Handayani, yang dipimpin oleh Saudara Subardiyono. Komunitas yang bergerak di bidang sosial ekonomi kemasyarakatan itu juga memotivasi teman-teman muda mudi yang akan menjadi unjung tombak dalam perubahan dan kemajuan Tileng kedepan. Dengan semangat yang berkobar dan kecerdasan serta kegigihan para karang taruna, maka yakinlah bahwa akan segera kita capai kesejahteraan bersama, Pungkasnya.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar