Dr. Ir. Arif Kusumawanto, M.T, IAI, IPU (UGM) Hadir di Tileng

23 Februari 2021 23:39:27 WIB

tileng-girisubo.desa.id --- Bpk Dr. Ir. Arif Kusumawanto, M.T, IAU, IPU seorang Dosen Arsitek dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta hadir di Kalurahan Tileng Kapanewon Girisubo Kabupaten Gunungkidul, senin 22 februari 2021.

Kehadiran seorang ilmuwan dari UGM tersebut dalam rangka, pendampingan perencanaan&perancangan program Lurah Tileng untuk jangka panjang kedepan (MASTERPLAN) yang tak lain dan tak bukan demi & untuk percepatan kesejahteraan yang maksimal bagi masyarakat/rakyat Tileng, baik dalam pemberdayaan, ekonomi maupun pembangunan infrastrukturnya juga yang lainnya.

Disampiakan pula, bahwa dalam rangka perancangan, perencanaan dan pembuatan 'MASTERPLAN' langkah awal yang harus di lakukan adalah :

  1. Menggali aspirasi terkait kebutuhan warga masyarakat
  2. Menggali potensi SDA & SDM yang ada
  3. Menyatukan program jitu dari Pemerintah Kalurahan
  4. Menyelerasikan program yang sudah di tetapkan, baik pemberdayaan maupun pembangunan ifrastruktur
  5. Menjadikan satu dokumen dari semua potensi yang sudah di gali
  6. Kemudian di evaluasi oleh tim ahli yang mendampingi

Dan nantinya Rencana konprehensif dan rencana induk akan disatukan dalam sebuah MASTERPLAN, yang sebut saja, itu adalah suatu mimpi kita, yang nantinya akan terwujud kenyataan kelak di esuk hari, yang tentunya dengan kerja keras yang luar biasa dan semangat bersatu untuk Tileng Maju Bareng, pungkas seorang yang hebat dari UGM tersebut.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar