Daur Ulang Batok Kelapa & Kayu Sengon

16 Februari 2021 19:32:53 WIB

tileng-girisubo.desa.id --- Kreativitas salah satu anak muda di Kalurahan Tileng, tepatnya di Padukuhan Ngringin, nampak terlihat nyata, terbukti dengan hasil karya-karya nya, yang patut diberi apresisasi yang setinggi-tingginya. 

Anak muda itu bernama Rinto '30 tahun, asli putra kelahiran Padukuhan Ngringin, Kalurahan Tileng. Berawal dari hobi dan untuk mengisi kegiatan di waktu luang disela-sela kesibukannya, Rinto yang memanfaatkan bahan-bahan tidak terpakai disulap menjadi suatu hiasan yang sangat indah sekali.

Batok kelapa dan kayu sengon laut menjadi bahan baku, dimana Rinto mengekspresikan ide-idenya untuk membuat hiasan unik dan lucu-lucu, yang diberi nama "miniatur serangga dan juga lampu tempurung kelapa".

Dan yang lebih mengherankan lagi, bahwa pengerjaannya dilakukan secara manual dengan alat sederhana dan seadanya. Adapun beberapa jenis hasil karyanya :

  1. miniatur serangga, laba-laba , tupai, burung, tawon, tokek, belalang, siput, olar cobra dll
  2. Lampu tempel, tempurung kelapa dengan banyak macam vareasi
  3. Pipa rokok dengan model-model unik

 

Rinto merintis usahanya mulai dari tahun 2019, Hasil karyanya pun sebenarnya juga sudah dipasarkan lewat jejaring media sosial dan juga bekerja sama dengan relasi-relasi luar, baik di satu daerah maupun ke luar daerah. Dan juga tidak sedikit yang menjadi peminat / pecinta hasil karyanya.

Dan bagi rekan, teman, saudara juga kerabat yang ingin / mau ikut mengoleksi hasil karya seni rupa tersebut, bisa langsung datang kerumah Rinto, di padukuhan Ngringin, Kalurahan Tileng (contak person 085225729333) .

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar