KAUM PETANI MILENIAL TILENG

15 Februari 2021 12:17:55 WIB

tileng-girisubo.desa.id --- Dalam rangka menunjang & menuntut akan era / jaman modern, nampaknya telah di tangkap oleh para kaum muda di wilayah Kalurahan Tileng, khususnya Padukuhan Ngrombo. Dalam hal pertanian milenial, untuk menambah semangat dalam bekerja, terlebih untuk mendapatkan penghasilan dan pundi-pundi rupiah, untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Seperti yang dilakukan oleh teman2 dari karang taruna ini, lebih khusus para ibu-ibu muda yang mulai sadar bahwa pertanian merupakan pondasi pokok dan sumber pangan, serta mata pencaharian utama. Sehingga terbentuklah paguyuban / kelompok yang menangani dan mengerjakan segala kegiatan pertanian baik dari :

  1. mulai membuat lahan
  2. Bercocok tanam
  3. Memupuk dan mendaut rumput
  4. Memanen
  5. Bahkan membawa pulang hasil panen 

 

Dengan model / cara yang dipakai untuk bekerja sama dengan konsumen pemanfaat jasa mereka, adalah dengan model buruh dibayar harian / borongan.

Kaum muda petani milenial yang menamakan kelompoknya "PEJUANG RUPIAH" tersebut dipelopori oleh Bpk Edi saraya, dengan jumlah anggota :

  1. Bini
  2. Marsi
  3. Cekrek
  4. Tutik
  5. Antol
  6. Noep

 

Mereka sangatlah cekatan dan super wonder women juga profesional dalam melakukan pekerjaan bertaninya, bahkan sperti tidak pernah punya rasa capek/lelah, hampir setiap hari mereka mendapatkan borongan / buruh harian. Sehingga para konsumen / masyarakat petani lainnya yang membutuhkan jasa mereka, sangatlah puas & ketagihan terus.

 

                                   Tileng, Senin 15 Februari 2021

                 

                      Tim Jurnalis SID

 

 

                         MURSIANTO

 

                                          

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar