Hama ulat contong menyerang

07 Februari 2021 07:04:49 WIB

tileng-girisubo.desa.id --- Suatu kejadian yang menggemparkan terjadi di Kalurahan Tileng, Kapanewon Girisubo. Suatu hama yang di juluki ulat contong, menyerang tanaman alpukat milik Bpk Suwardi, Lurah Tileng.

Diungkapkan oleh Bpk Suwardi, ditemukannya ulat contong / gampangannya ulat untup-untup tersebut pada hari kamis 4 februari 2021.

Ulat contong itu menyerang tanaman alpukat kami yang berada dikebun samping rumah, dan dengan banyaknya ulat untup-untup tersebut, tanaman atau alpukat kami jadi habis dimakan olehnya, resikonya mungkin pertumbuhan buahnya akan lambat.

Kemudian langkah awal yang kami lakukan adalah untuk mengambil ulat itu satu persatu dari daun tanaman kami. Tapi yang kami khawatirkan, jika nanti ulat / hama tersebut merajalela di Tileng.

Maka kami berusaha bagaimana cara untuk membasmi hama itu, entah dengan mencari relasi atau nanti bertanya kepada ahlinya, cara memusnahkannya, yang jelas kita tidak akan membiarkan hama ulat contong itu menyerbu tanaman-tanaman lain di Tileng terlebih milik rakyat kami. Pungkas Lurah Tileng tersebut .

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar