Pasca Hujan Deras di Wilayah Tileng

31 Januari 2021 22:07:49 WIB

tileng-girisubo.desa.id --- Pasca hujan deras yang melanda di sekitaran wilayah Kalurahan Tileng, Kapanewon Girisubo, terpantau aman terkendali. Minggu 31 januari 2021.

Setelah/pasca hujan lebat semalam suntuk yang disertai angin dan petir, dan memungkinkan terjadi banjir atau longsor, namun berkat rahmat sang kuasa, dalam hasil laporan dan pemantauan dari 16 padukuhan yang ada di Tileng, secara garis besar dinyatakan aman terkendali.

Adapun beberapa titik kejadian seperti tanggul yang ambrol dan derasnya air yang masuk ke rumah warga, namun kejadian tersebut juga terbilang masih tahap aman dan bisa di atasi dengan penanganan pribadi / gotong royong warga setempat.

Seperti yang terjadi di Padukuhan Teken, yaitu tanggul rumah ibu Tukiyem rt02/rw03, Yang ambrol pada pagi hari tadi. Dan Juga di Padukuhan Ploso, dari hasil pemantauan ada beberapa titik, tanggul ambrol, rumah warga dan Gedung TK/PAUD yang tergenang/kemasukan air, serta lantai teras Masjid yang jebol akibat derasnya air yang mengalir.

Himbauan dari Bpk Suwardi SPd , agar kita semua selalu siap siaga dan waspada selama musim penghujan masih dalam kondisi intensitas tinggi. Serta agar mengevaluasi apa dan bagaimana terjadinya tanggul longsor ataupun rumah warga yang tergenang air tersebut. Agar kelak dikemudian hari kita bisa mengantisipasi agar tidak terjadi hal yang serupa.

Dan dengan kesimpulan yang terpenting secara garis besar ( prosentase aman ) kita semua/warga masyarakat Tileng, selalu dalam lindungan sang kuasa, sehingga kita bisa sehat dan selamat. Pungkas Lurah Tileng rersebut.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar