Hoby & Mata Pencaharian

16 Desember 2020 22:52:51 WIB

tileng-girisubo.desa.id --- Berada di wilayah paling selatan pinggiran Kalurahan Tileng, Kapanewon Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Suatu tempat yang sangat indah bagi para petualang penghobi mancing, yaitu tebing laut kijingan, yang merupakan spot pemancingan.

Beberapa Warga masyarakat di kalurahan Tileng, mempunyai hobi yang sangat extrim, namun juga bisa dibilang menguntungkan / menjadi tempat untuk mencari nafkah.

Karena hasil dari pemancingan mereka, yang berupa ikan laut, bisa dijual dan hasilnya pun bisa untuk menafkahi keluarga mereka. 

Hoby yang merupakan bagian dari mata pencaharian selain bertani, oleh beberapa warga Tileng tersebut, juga digemari oleh warga lain daerah, terbukti bahwa dihari-hari tertentu banyak pendatang yang ikut dlm pemancingan di tebing laut kijingan tersebut.

Selain itu juga terdapat sumber mata air di sekitaran tebing laut kijingan tersebut, yang konon menurut cerita & sejarah orang terdahulu, jika airnya dibuat untuk mencuci muka, maka akan menambah ceria dan bikin awet muda, tutur  itu'Subandianta' salah satu pemancing . 

Harapan kedepan, agar semua bisa bersinergi dengan pihak terkait & bisa terkoordinir, yang mana akan menjadikan ikon wisata alam yang ada di Kalurahan Tileng, demi dan untuk kesejateran warga masyarakat pada umumnya.

Yang mana kepada wisatawan pemancing, untuk hasil tangkapan ikannya bisa dibawa pulang. Dalam hal ini juga terdapat penawaran promosi, jika para wisatawan akan mengunjungi spot pemancingan tebing laut kijingan yang berada di wilayah Kalurahan Tileng, bisa menghubungi pokdarwis 'SIKIL TAKLIK' dan Kelompok 'BMTM' yang siap melayani para wisatawan dengan alat keamanan pelindung diri lengkap dan juga kelengkapan pemancingan lainnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar