Pawiyatan di Kalurahan Tileng

26 November 2020 16:43:12 WIB

tileng-girisubo.desa.id --- Kamis 26 November 2020, bertempat di Balai Kalurahan Tileng, Kapanewon Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Bapak Suwardi S.Pd bersama seluruh Pamong Kalurahan Tileng, mengadakan sautu kegiatan yaitu Pawiyatan. 

Acara Pawiyatan yang mana juga melibatkan beberapa / wakil dari tokoh masyarkat tersebut, di moderatori langsung oleh Bpk dr. fajar Sudarwo M.Si, atau yang sering di sapa Kang Jarwo. 

Adapun narasumber / pangarsaning pawiyatan yaitu Kanjeng Pangeran Harya Yudha Hadiningrat S.H , yang sering disapa Gusti Yudho.

Kedatangan orang-orang hebat dari Kraton Ngayogyakarta tersebut merupakan kehormatan yang sangat luar biasa bagi  Bpk Lurah dan seluruh Pamong KalurahanTileng, karena dengan beribu kesibukan beliau-beliau, yang masih sempat hadir untuk memenuhi undangan, dalam berbagi wawasan serta kawruh dengan warga Tileng, Girisubo.

Kegiatan Pawiyatan tersebut juga mendapat sanjungan dan apresiasi oleh Gusti Yudho dan Kang Jarwo, karena menurut Beliau, baru pertama kali dan satu-satunya Kalurahan yang secara mandiri mengadakan pawiyatan.

Dan dalam mendukung acara tersebut, juga dimeriahkan oleh pentas seni budaya karawitan anak-anak Sekolah Dasar dan Karawitan ibu-ibu PKK yang masih kental dan dilestarikan di Kalurahan Tileng.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar