'TRAYU HIDUP KEMBALI'

13 Agustus 2020 02:12:34 WIB

tileng-girisubo.desa.id --- Angin segar serta kegembiraan akan segera dirasakan oleh warga masyarakat di Kalurahan Tileng, Kapanewon Girisubo dan sekitarnya. Dengan kehadirannya -+ 40 (empat puluh orang) Pejabat, Pegawai, serta karyawan dari PDAM TIRTA HANDAYANI GUNUNGKIDUL di lingkungan sumber air ‘TRAYU’. --Rabu 12 agustus 2020--

Dalam rangka pemenuhan kebutuhan dasar hidup, kususnya air bersih di wilayah Kalurahan Tileng, dan untuk menjelang 1 Abad / 100 tahun kelahiran Kalurahan Tileng yang mana nanti tepat tahun 2021 di bulan maret. Maka Pamong Kalurahan Tileng yang dikomando langsung oleh Lurah Tileng Bpk SUWARDI SPd , bekerja keras dan tentunya dengan beberapa program yang disertai keaktifan dalam melakukan trobosan-trobosan serta memperbanyak mitra juga relasi demi dan untuk mempercepat perubahan serta kemajuan di Kalurahan Taileng. Yang  tentunya harus dengan dukungan serta partisipasi seluruh warga masyarakat di Kalurahan Tileng,  seperti Misinya yaitu ‘Bersama  rakyat bekerja keras, demi terwujudnya Tileng maju, produktif, dan berkarakter’. Dan Visinya ‘Tileng Maju Bareng’.

Seperti yang telah dilakukan beberapa bulan  yang lalu, bahwa Pemerintah Kalurahan Tileng mengajukan permohonan kepada pihak PDAM, agar dilakukan analisa dan peninjauan ulang serta membangkitkan kembali sumber mata air TRAYU milik PDAM TIRTA HANDAYANI yang tertidur lelap / tidak difungsikan kurang lebih 20tahun ini. Dan dengan respon yang sangat positif, terbukti nyata pada hari rabu 12 agustus 2020, pihak PDAM dengan berjumlah -+40 orang, hadir dan datang di lokasi TRAYU dengan membawa alat berupa genset dan yang lainnya. Alhasil sumber air atau air yang ada di TRAYU masih bisa diangkat dengan Debit 7.5liter/detik.

Kemudian langkah selanjutnya akan segera dilakukan permohonan kepada pihak PLN, yang mana jaringan listrik harus segera sampai dilokasi TRAYU, karena  fasilitas listrik sangat mendukung dalam operasional mesin pompa sumber mata air di TRAYU, Yang pada saat ini jaringan listrik dari titik akhir yaitu berjarak 1 km.  Dan harapannya, adanya percepatan oleh PDAM untuk segera merealisasi hasil kajian dan analisa sumber air TRAYU yang masih aktif ini, untuk segera dilakukan pengecekan pipanisasi yang lama atau rehabilitasi, dan juga segera adanya tahapan untuk SR (Sambungan Rumah) , ‘pungkas ‘ Lurah Tileng Bpk Suwardi SPd.

Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kerja keras Pamong Kalurahan Tileng, mempunyai tanda-tanda hasil yang baik, dan tentunya semua itu pastinya untuk kemakmuran, kemajuan, kesejateraan warga masyakarakat dan juga Pemerintah Kalurahan Tileng.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar