Woro-Woro Pencegahan Virus Corona Covid 19

25 Maret 2020 08:39:43 WIB

Pemerintah Desa Tileng, kecamatan Girisubo Woro-woro keliling Sosialisasi cara mencegah dan menanggulangi virus Corona  Covid 19.

Maret 24, 2020  , Berita Desa Tileng, News

 

TILENG,  GIRISUBO, -  Pemerintah Dea Tileng diantaranya Kepala Desa dan Perngkat Desa  mengadakan woro-woro keliling melakuakan sosialisasi juga himbauan dalam rangka penanggulangan Corona (Covid 19) kepada masyarakat se Desa Tileng, Kecamatan Girisubo. Dengan menyasar ke enam belas Padukuhan yg ada di Desa Tileng..

 

Woro-woro keliling ini dilaksanakan pada waktu sore hari -+ jam 16.00 wib, pada hari Selasa (24/03/2020).

 

"Kegiatan sosialisasi woro-woro keliling disetiap padukuhan ini kita mulai setelah jam 4 sore, supaya warga masyarakat bisa mendengar atau tersampaikan langsung,  yang mana mayoritas warga Tileng adah PETANI, maka jam 4 keatas warga baru pulang atau sudah pulang dari Ladang mereka masing. ." ungkap Suwardi SPd Selaku Kepala Desa Tileng. (24/03)

 

"Kita akan terus sosialsisasikan kemasyarakat seperti kegiatan hari ini, kita akan keliling ke setiap padukuhan dengan diharapkan masyarakat akan memperhatikan dan memulai hidup sehat dan tetap waspada." pungkas Suwardi.

 

Dalam woro-woro tersebut dikomentatori oleh bung madyo yang juga selaku perngakat Des tileng, yang dalam hal ini menyampaikan kepada warga masyarakat cara Untuk mecegah, menanggulangi dan mengantisipasi Corona Covid 19, seperti :

  1. melakukan cuci tangan pakai sabun secara rutin
  2. tidak belergian ke luar rumah, keculai ada hal yang sangat penting
  3. menguruh saudara/keluarga yang diperantauan agar tidak pulang dulu
  4. jika keluarga perantau terpaksa pulang, maka hindari silaturahmi ke rumah saudara

Dll.

 

 

Bunga madyo juga woro-woro mensosialisasikan  cara mencegah penularan virus corona, Menurut WHO seperti dengan menerapkan hidup sehat dan menjaga kebersihan.Cuci tangan sesering mungkin, Terapkan social distancing Jaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain, Hindari menyentuh mata, hidung dan mulut, Lakukan aturan bersin yang benar, Jika mengalami demam, batuk, dan kesulitan bernapas, segeralah berobat.

~~~Mursianto~~~

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar