SAMBANG PADUKUHAN

Administrator 15 Januari 2020 10:42:41 WIB

Tileng,
Kepala Desa terlantik Desa Tileng, Kecamatan Girisubo Suwardi melaksanakan sambang Padukuhan di seluruh 16 lokasi Padukuhan Desa Tileng. Sambang Padukuhan tersebut dilakukan Suwardi untuk mengajak masyarakat bersatu dan menyamakan persepsi terkait pembangunan Desa Tileng kedepan.

Senin (06/01/2020) bersma Ketua BPD, Tileng LPMP, Sub Karang Taruna, RT/RW dan PKK Suwardi melaksanakan sambang di Padukuhan Ploso. Dalam sambutannya Suwardi memaparkan program dan visi misi kedepan selama dia menjabat sebagai Kepala Desa. Pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu, menyatukan hati dan pikiran.

"Kegiatan ini kami lakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat secara langsung,"ujarnya.

Mantan Kepala Sekolah itu juga meminta dukungan masyarakat khususnya Desa Tileng agar dapat menjalankan amanah dalm melayani maupun mengayomi masyarakat. Sambang Padukuhan tersebut bakal dilaksanakan setiap malam diseluruh 16 Padukuhan.

"Usulan warga terkait pembangunan, pemberdayaan dan pembinaan yang nantinya mendukung majunya Desa Tileng akan kami tampung dan laksanakan,"kata Suwardi.

Sementara itu Ketua LPMD Tileng Sunanta mengapresiasi langkah Kepala Desa. Hal tersebut diakui Sunanta belum pernah dilakukan oleh Kepala Desa sebelumnya, LPMD sebagai lembaga Desa berharap agar kegiatan tersebut menjadi titik awal bangkitnya pembangunan yang ada di Desa Tileng.

Juga di tambahkan oleh Ketua BPD Desa Tileng 'Wagita', yg mana BPD adalah menjadi Mitra kerja dan juga sebuah kontrol bagi Kepala Desa dan perngakat Desa dalam menjalankan roda Pemerintahan Desa. Maka terkait hal itu, untuk kedepannya baik Dana Desa dan apapun sebutannya, akan ada keterbukaan untuk pemerintah Desa itu sendiri. juga kepada warga masyarakat di Desa Tileng.

(Mursianto)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar