KKN UGM

Administrator 05 Juli 2017 12:19:20 WIB

Tileng.10 Juni merupakan hari dimana para KKN berangkat untuk mengabdi pada negeri dan menumpahkan ilmu-ilmu yang telah didapat selama beberapa tahun berkuliah di UGM. Semangat yang berkobar mengantarkan KKN UGM menuju Desa Tileng, sebuah desa yang terletak di Gunungkidul, Yogyakarta. Di tengah terik matahari serta kewajiban untuk berpuasa, sangat senantiasa bersemangat untuk segera mengabdi di Desa Tileng.

Sesampainya di Desa Tileng, bertemu dengan Kepala Desa dan beberapa pegawai administrasi desa untuk bertegur sapa dan berkenalan dengan suasana yang baru ini. beranjak ke dusun-dusun dimana para KKN akan tinggal, Unit KKN terpisah menjadi empat kelompok kecil di masing-masing dusun/dukuh yakni Dusun Banagung, Papringan, Mandesan, dan Ploso. Di sanalah letak pondokan-pondokan tempat berteduh dan beristirahat setiap harinya selama masa KKN.

Minggu pertama pun berlalu sangat cepat. Tawa, canda, suka, dan duka turut mewarnai kehidupan di Desa Tileng ini. Sempat dikagetkan dengan berpulangnya salah seorang anggota keluarga yang memberikan kami tempat singgah di Dusun Papringan. Kepulangannya membawa duka yang mendalam bagi seluruh keluarga di rumah dan juga para mahasiswa. Namun di samping kejadian itu, mendapat kebahagiaan yang sangat berarti karena dapat berinteraksi dengan para penduduk di Desa Tileng. Keseharian di minggu pertama dihabiskan dengan menyusun strategi untuk melaksanakan program-program yang akan laksanakan di Desa Tileng ini.

Itulah sedikit gambaran mengenai kehidupan KKN di Desa Tileng ini. Para mahasiswa sangat menantikan akan petualangan baru, teman baru, keluarga baru, serta kenangan manis yang akan di peroleh dari Desa Tileng selama masa KKN berlangsung.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar