PELATIHAN KADER YANDU DAN KADER KB

Administrator 19 April 2017 11:53:28 WIB

Untuk mempersiapkan generasi sehat kader yandu dan kader KB menjadi garda terdepan dalam membangun kesehatan di masyarakat. Kaer yandu dan Kader KB merupakan suatu wadah pelayanan kesehatan yang bertujuan memenuhi kebutuhan kesehatan dasar dan peningkatan gizi masyarakat.

Untuk itu meningkatkan pengetahuan kader yandu dan kader KB, Pemerintah Desa Tileng bersama narasumber dari Puskesmas Girisubo (Sunarti, Suharti, Sukamta, dan Ari Sumiarsih) mengadakan kegiatan Kader Yandu dan Kader KB Bertempat di Balai Desa Tileng pada tanggal 19 April 2017 kegiatan ini  dihadiri pengurus dan anggota kader yandu dan kader KB desa. Acara ini dibuka oleh Kepala Desa Tileng (Drs.Supriyadi).

Dalam sambutannya Kepala Desa Tileng (Drs.Supriyadi) mengatakan dengan diadakannya pelatihan ini, Kader Yandu dan Kader KB mempunyai peran yang besar dalam upanya meningkatkan kemampuan masyarakat menolong dirinya untuk mencapai kesehatan yang optimal. Selain itu peran kader ikut membina masyarakat dalam bidang kesehatan dengan melalui kegiatan yang dilakukan.

Kegiatan ini merupakan bagian dalam usaha meningkatkan kemampuan kader yandu dan kader KB yang ada di desa Tileng, sehingga ilmu dibidang kesehatan yang didapat pada pelatihan ini mampu di transfer ke masyarakat.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar