Mahasiswa KKN PPM UGM 2016 Laksanakan Sensus Kambing di 16 Padukuhan Desa Tileng

Administrator 24 Juli 2016 21:19:25 WIB

Hewan ternak merupakan salah satu potensi besar yang dimiliki masyarakat Desa Tileng. Salah satu ternak yang dimiliki masyarakat adalah kambing. Untuk mengetahui potensi kambing yang ada di Desa Tileng, mahasiswa KKN PPM UGM 2016 dari Klaster Agro melakukan sensus ternak kambing.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh mahasiswa dari berbagai jurusan Klaster Agro UGM meliputi Fakultas Perikanan, Kehutanan, Peternakan, dan Kedokteran Hewan. “ Sensus kambing tersebut bertujuan untuk mendata jumlah kambing di setiap padukuhan Desa Tileng. Nantinya, data tersebut akan dibukukan sehingga jumlah kambing yang dimiliki masyarakat desa Tileng dapat diketahui “ Ucap Annis Ajeng Maharani, mahasiswi Fakultas Perikanan UGM.

Sensus kambing tersebut berisikan jumlah kambing yang dimiliki setiap kepala keluarga. Tidak hanya itu, dari sisi usia, jenis, dan penyakit pada kambing juga dicatat oleh mahasiswa. Sehingga, dari informasi tersebut diketahui jenis kambing yang sering dijumpai di Desa Tileng dan penyakit yang mudah dijumpai pada kambing. Dengan adanya informasi tersebut, penanganan penyakit pada kambing menjadi lebih mudah dan efisien. (Faidz/UGM)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar